Pertaruhan Martabat 2 tim juara Prancis Vs Jerman

Kami tahu bahwa Perancis sukses dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun kami masih merupakan tim yang bagus yang akan tidak nyaman untuk dihadapi, ucapkan kapten dan penjaga gawang Jerman Manuel Neuer. Kami telah menaruh hormat kepada mereka namun kami tidak menganggap diri underdog. Kami ingin memenangkan pertandingan ini di Munich. Ya, para penonton merupakan faktor tambahan yang sangat penting yang tidak dimiliki oleh perancis meskipun Stadion Allianz hanya diperbolehkan masuk sekitar 14.000 penonton saja. Namun, kecuali Thomas muller dna Mats Hummels dan Neuer, skuad jerman ini memang belum teruji dengan skuad prancis yang difavoritkan untuk juara. Skuad prancis ini dihuni oleh sebagian besar para pemain yang masih segar untuk merasakan trofi piala dunia bahak sekarang ini ditambah Karim Benzema yang akan membentuk trisula maut bersama dengan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Jerman sekali lagi telah menolak pandangan kefamiliaran dari skuad dengan turnamen besar ini sebagai faktor. Yang akan menjadi sangat penting untuk hari esok nanti adalah memalukan apa yang sudah ditunjukkan oleh tim dalam waktu 14 hari terakhir ini, ucap gelandang Jonas Hofmann. 

Pertemuan Timnas Prancis juara Eropa dua kali dan juara dunia dua kali, dengan Timnas Jerman juara Eropa tiga kali dan juara dunia sebanyak empat kali, pada pertandingan Grup Piala Eropa tahun 2021 ini merupakan pertemuan kelas berat yang sekarang terjadi. Nasib yang mengharuskan mereka harus satu saling menghancurkan sejak awal karena ada dalam satu grup yang dihuni juara bertahan Piala Eropa Portugal. Kedua tim ini akan berduel pada hari selasa malam 15 juni 2021. Peserta keempat di grup ini, Hungaria bukan kontestan yang sembarangan. Negeri ini sudah dua kali runner up pada piala dunia dan Euro tahun 2016 yang memuncaki fase grup yang juga dihuni oleh portugal.

Prediksi Pertandingan Prancis Vs Jerman

Ada kabar menggembirakan untuk Perancis menjelang turnamen kickoff yaitu Karim Benzema yang dipanggil kembali saat setelah enam tahun absen. Sempat mengkhawatirkan tidak bisa dipasang di laga pembuka karena cedera ketika laga persahabatan melawan Bulgaria, bahkan Antoine Griezmann, dari kedua pemain ini akhirnya dinyatakan telah siap diturunkan ke Deschamps. Perancis akan memasang sebuah formasi 4-1-2-1-2 pada formasi baku 4-3-3. Kapten Hugo Lloris ini mengembang tugas utamanya menjaga gawang yang akan dibentangi oleh dua bek tengah, Raphael Varane dan Presnel Kimpembe. Untuk mengisi sayap dari pertahanan dan tumpuan awal serangan, dua pemain Bayern Munchen, Benjamin Pavard dan Luca Hernandez ini akan menempati posisi di kedua bek sayap.

N’Golo Kante nantinya akan dipasang sebagai gelandang yang lebih berorientasi untuk bertahan di depan du poros ganda dari serangan Adrien Rabiot dan Paul Pogba. Khusus untuk Pogda, genaldnang Manchester United akan dibebaskan bergerak guna untuk bisa memaksimalkan kreativitasnya, terutama untuk membantu serangan dan menusuk ke sepertiga akhir lapangan. Di sepertiga akhir lapangan trio Mbappe-Benzema-Griezmann akan membentuk trisula maut yang siap untuk meneror Jerman. Griezmann akan ditaruh lebih ke tengah, sebaliknya untuk Benzema dan Mbappe ini menyamping mengapit di bagian terakhir sistem permainan Perancis. Bila tidak terlalu lancar, Deschamps ini masih akan mempunyai ujung tombak tidak kalah maut pada diri striker Chelsea Olivier Giroud yang telah mencetak 2 gol ketika melawan Bulgaria. Untuk mengetahui dengan pasti Perancis akan memanfaatkan dengan semaksimal mungkin bomber dalam barisan depan dan tengah, Jerman juga kemungkinan besar berusaha untuk menguasai lapangan tengah yang menjadi kunci baik ketika menghadapi agresi Perancis ke pertahanan Perancis ataupun ketika melancarkan ofensif ke daerah pertahanan Perancis. 

Untuk itu Jerman akan cenderung memasang formasi yang berpangkal di 4 gelandang pada pola 3-4-3. Sekalipun Loew akan dipastikan kehilangan gelandang Bayern Muenchen Leon Goretzka, Jerman tetap akan berpeluang bisa menanding lapangan tengah Les Bleus. Manuel Neuer ini akan tetap menjadi pilihan yang utama untuk menjaga gawang Die Mannschaft yang nanti nya akan dilindungi oleh tiga bek tengah, Hummels menjadi jantung dari pertahanan, sedangkan untuk Matthias Ginter an Antonio Rudiger ini menjadi dua sistem yang mengapit. Tugas utama mereka yaitu menjinakkan duet maut Karim Benzema dan Kylian Mbappe. Dan untuk menghambat laju dari serangan Perancis dari sayap juga melapisi bek, gelandang Joshua Kimmich akan ditaruh di posisi yang condong ke kanan untuk mengisi sektor kanan pertahanan Jerman bila diperlukan. Sebaliknya, Robin Gosens akan menempati sisi kiri dari permainan Jerman dan juga membantu serangan. Duo gelandang yang lainnya seperti Toni Kroos dan Ilkay Gundogan, akan bermitra tepat di tengah. Kedua gelandang ini mumpuni perihal mempertahankan dan juga menyalurkan agen bola. Dan ini sangat penting dalam bertarung melawan Pogba khususnya. Tapi jika rencana ini tidak terlalu berhasil, Loew ini masih mempunyai opsi dalam emasang Florian Neuhaus. Pada sepertiga terakhir lapangan, Muller akan beroperasi sebagai penyerang palsu, yang dapat menjadi pembuka untuk manuver Kai Havertz dan Serge Gnabry yang juga beroperasi di area serang yang lebih lebar. Seandainya trio ini tidak kunjung mempersembahkan hasil, maka Loew sudah siap dengan trio Leroy Sana, Jamal Musiala, dan Timo Werner.

Statistik Dari Kedua Tim

Ini merupakan pertemuan keenam dari perancis dan jerman dalam sebuah turnamen besar, tetapi yang pertama terjadi pada fase grup. Dari sejauh ini mereka mempunyai catatan yang relatif seimbang dengan masing-masing dua kali menang dalam enam pertemuan ini. Perancis tidak terkalahkan di lim pertandingan terakhirnya melawan jerman di bumi Jerman 3 kali menang dan 2 seri. Pertemuan yang terakhir mereka pada september 2018 yang diadakan di Allianz Arena berakhir dengan nilai seri 0-0. Ini adalah pertandingan ke 18 Joachim Loew di piala Eropa. Dia telah membawa Jerman ke semifinal di lima dari enam turnamen besar, dan mengantarkan Jerman ke juara dunia tahun 2014. Didier Deschamps telah membawa perancis ke juara dunia tahun 1998 dan juara eropa tahun 200 sebagai pemain, dan juga juara dunia tahun 2018 sebagai pelatih. Dia sekarang memburu catatan sukses juara eropa sebagai seorang manajer setelah nyaris melakukan pada Euro tahun 2016 saat Les Bleus menjadi runner up di bawah Portugal.